Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

78 Pesantren Pamer Ratusan Hasil Produksi dalam Festival UMKM

Jakarta, Aktualiti.com – Sebanyak 78 pesantren yang berasal dari tujuh provinsi di Pulau Jawa dan Lampung mengikuti Festival UMKM dengan nama Business Mathcing Himpunan Bisnis Pesantren (HEBITREN) di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Jakarta pada 13 hingga 14 September 2022.

Acara tersebut festival UMKM yang menyuguhkan berbagai produk UMKM dari pesantren-pesantren se-Jawa dan lampung. Selain itu di dalamnya juga diadakan edukasi keuangan syariah.

Acara tersebut selain dihadiri para enterpreuner dari pesantren juga dari jackpreuner binaan dari Walikota Jakarta Timur.

Acara tersebut ditargetkan mampu menghadirkan ribuan pengunjung perhari selama dua hari yang terdiri dari para tamu undangan, siswa, mahasiswa, santri dari pesantren lain serta masyarakat sekitar.

Ketua Panitia Acara Meidi Restu Wardana mengatakan, “Sebelum pelaksanaan, kami bukan hanya berkomunikasi kepada Walikota, Camat, dan Lurah saja, namun juga sampai pada jajaran RT dan RW setempat, agar agenda ini mampu diterima dan dinikmati masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Himpunan Bisnis Pesantren (HEBITREN) merupakan wadah penguatan kemandirian pesantren yang ditujukan untuk mendorong akselerasi penguatan ekonomi dari unit usaha yang ada di pondok pesantren.

HEBITREN dibentuk dalam rangka mengkonsolidasikan jejaring kegiatan perekonomian dan usaha di pesantren.

Reporter: Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini