Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Masih Langka, Minyak Goreng di Jabar Bisa Pesan Online

BOGOR, Aktualiti.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap luncurkan aplikasi pemesanan minyak goreng. Aplikasi ini diharapkan bisa membantu warga dalam mendapatkan minyak goreng yang masih langka.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan pemesanan melalui aplikasi ini hanya dilakukan sementara saja, saat terjadi krisis. Sebab negara tidak berjualan dengan rakyatnya secara terus menerus.

“Jadi, pemesan di aplikasi ini akan berhenti kalau kondisi sudah normal,” ujar Ridwan Kamil saat operasi pasar minyak goreng di halaman kampus Institut Pertanian Bogor, Kamis, (24/3/2022).

Baca juga : Cek Ketersediaan Minyak Goreng, Jokowi Blusukan ke Yogyakarta

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebutkan bahwa aplikasi pemesanan minyak ini akan diluncurkan pekan depan, sebab saat ini sedang disiapkan oleh unit kerja Jabar Digital Service.

Namun aplikasi ini tidak bisa diakses oleh semua warga. Pembelian melalui aplikasi akan dikoordinasikan dengan ketua RW masing-masing.

“Nanti dikontrol oleh RW tidak boleh pribadi-pribadi karena RW yang tahu warga mana yang membutuhkan sehingga yang menengah atas ambil yang premiun yang menengah bawah yang kita lindungi,” kata dia.

Baca juga : Usai Pulang Berkemah di IKN, Jokowi Langsung Bahas Minyak Goreng

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menyiapkan pasokan minyak goreng sebanyak 1 juta liter untuk memenuhi pemesanan tahap awal via aplikasi tersebut. Angka tersebut bisa bertambah apabila pasokan bisa terserap dengan maksimal.

“Misinya adalah bukan berjualan. Tapi menolong masyarakat yang paling terdampak dalam transisi pemulihan ekonomi yakni masyarakat bawah,” Pungkas Kang Emil.

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini