Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Beli BBM Pakai Aplikasi MyPertamina, Hanya Bisa Pakai LinkAja?

Jakarta, Aktualiti.com – Pemerintah melalui PT. Pertamina (Persero) akan memperketat penyaluran BBM jenis pertalite dan solar dengan memanfaatkan aplikasi MyPertamina. Lantas bagaimana langkah pembelian dan pembayarannya?

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfan Nasution menyampaikan sudah menyiapkan website khusus untuk masyarakat bisa mendaftar pembelian pertalite dan solar. Websitenya adalah https://subsiditepat.mypertamina.id/.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022,” kata Alfian dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Pertanyaannya adalah apakah pembayarannya hanya bisa menggunakan LinkAja?

Baca juga : Beli BBM Harus Pakai MyPertamina Per 1 Juli 2022

Ternyata sarana pembayaran di MyPertamina bukan hanya melalui LinkAja, namun masih ada alternatif pembayaran digital yang lain, seperti menggunakan debit BRI, Mandiri, dan BNI.

Dengan catatan, layanan debit dari bank bank tersebut harus didaftarkan terlebih dahulu di aplikasi MyPertamina. Sebelumnya masyarakat harus mendaftarkan diri lewat website https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Masyarakat yang sudah mendaftar di website tersebut akan diverifikasi datanya terlebih dahulu. Jika sudah diverifikasi, maka masyarakat baru bisa membeli BBM jenis Pertalite dan Solar.

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini