Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Berkat Festival UMKM Pesantren, Dubes Seychelles Siap Membantu Ekspor Produk

Jakarta, Aktualiti.com – Bank Indonesia diwakili Wilayah DKI Jakarta menggandeng pesantren-pesantren mengadakan Business Mathcing Himpunan Bisnis Pesantren (HEBITREN) se Jawa dan Lampung di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Jakarta pada 13 hingga 14 September 2022.

Acara tersebut merupakan festival UMKM yang menyuguhkan berbagai produk UMKM dari pesantren-pesantren se-Jawa dan lampung. Selain itu di dalamnya juga diadakan edukasi keuangan syariah.

Ketua Umum HEBITREN, Dr. KH. Hasib Wahab Chasbullah mengatakan, “Acara ini bertujuan untuk memamerkan hasil-hasil produk dari pesantren yang tergabung di HEBITREN khususnya Jawa dan Lampung,” ujarnya ketika diwawancara selepas pembukaan.

Acara tersebut menyajikan ratusan produk yang dihasilkan oleh 70 lebih pesantren se-Jawa dan Lampung.

Oleh karenanya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Negara Republik Seychelles, Nico Barito mengapresiasi atas capaian tersebut.
“Adalah suatu kebahagiaan bagi saya untuk bisa berbagi dengan HEBITREN,” ujarnya dalam sambutan.

Tidak hanya itu, Perwakilan Kedutaan RI untuk negara dekat Afrika tersebut bahkan siap membantu memasarkan produk pesantren ke negaranya.

“Saya dengan tulus hati mengundang Ketua Umum Pak Hasib, Sahabat Saya Dr. Waryono (Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren), mari tamasya ke Seychelles, bawa produk pesantren dan lakukanlah diplomasi ekonomi pesantren,” ujarnya melanjutkan penjelasan seraya mengajak.

Dalam penutupannya, Nico Barito berharap banyaknya dukungan dari berbagai pihak mampu menghasilkan output dan mencapai tujuan baik bagi HEBITREN maupun Seychelles.

Reporter: Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini