Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Cara Beli Pertalite dan Solar Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Jakarta, Aktualiti.com – PT Pertamina mematangkan sistem aplikasi MyPertamina untuk membatasi penyaluran BBM subsidi Pertalite dan Solar. Hal ini dilakukan agar penyaluran tepat sasaran.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan jika penjualan BBM subsidi dilakukan secara bebas, kuota Pertalite maupun Solar tidak akan cukup hingga akhir tahun. Sehingga pembatasan ini akan dilakukan secara sistemik melalui digitalisasi.

“Kita sedang uji coba untuk menggunakan MyPertamina digunakan untuk BBM subsidi, supaya lebih targeted. Kalau sekarang semua orang bisa, tergantung risih apa enggak pakai mobil bagus beli Pertalite atau Biosolar,” jelasnya saat Media Gathering, Rabu (8/6/2022).

Baca juga : Pembelian Pertalite dan Solar akan Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Sebelum pelanggan membeli BBM di SPBU menggunakan aplikasi cashless payment milik Pertamina ini, pastikan sudah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut cara beli Pertalite dan Solar di aplikasi MyPertamina beserta tahapannya:

  1. Download aplikasi MyPertamina di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android, dan App Store untuk pengguna iOS
  2. Registrasi dengan mengisi data diri berupa nama lengkap, nomor HP, dan PIN
  3. Masukan nomor OTP yang terkirim melalui SMS
  4. Hubungkan dengan akun LinkAJa sebagai opsi pembayaran cashless
  5. Tunjukkan QR code LinkAja ketika melakukan pembayaran di SPBU
  6. Klik tombol “Bayar” untuk konfirmasi pembayaran
  7. Masukkan PIN LinkAJa, lalu pilih “continue
  8. Pelanggan akan menerima notifikasi transaksi telah berhasil.

Dengan aplikasi MyPertamina kita juga bisa menemukan SPBU Pertamina terdekat, bayar bensin di SPBU Pertamina dengan pembayaran digital (Linkaja) sekaligus mendapatkan loyalty point, serta tracking system belanja bensin bulanan.

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini