Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Dorong UMKM Cirebon Menuju Global, Sandi Uno Buat AKI 2022

Cirebon, Aktualiti.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuat program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 untuk mendorong UMKM di Cirebon meningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif dan memperluas pasar hingga ke mancanegara.

“Target kami ke depan, melalui pembinaan holistik dari AKI 2022 ini, pelaku ekonomi kreatif di Cirebon bisa naik kelas dari usaha kecil menengah menjadi usaha besar dan mereka bisa meningkatkan pasar ekspor,” ucap Sandiaga Uno, di acara pameran Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 di Grage City, Cirebon, Minggu (19/06/2022).

Sandi memberikan beberapa kiat agar para UMKM mampu meningkatkan level produk-produk ekrafnya.

Baca juga : Goes To Paris, UMKM Solo Mendunia! 

“Pasar Indonesia sangat besar, oleh karena itu kita harus mampu untuk mengenali pasar kita. Kedua, bangun tim manajemen yang solid dan perkuat manajemen keuangan kalian. Ini tiga poin penting yang harus dipetik,” ujarnya.

Selain itu, Menparekraf juga memberikan bantuan pemasaran digital bagi para peserta pelaku ekonomi kreatif yang hadir pada AKI 2022 di Cirebon. Ia berharap agar para UMKM mampu meningkatkan penjualan produk-produknya.

“Tadi saya juga sudah memberikan pemasaran untuk produknya melalui digitalisasi. Semua produknya sudah saya kunjungi dan kita sudah mengambil gambar. Saya optimistis mereka bisa mengatasi tantangan dari pandemi dan membentuk suatu tatanan ekonomi baru,” ujar Menparekraf.

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini