Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Indonesia-Prancis Bahas Tiga Proyek Transformasi Digital

Jakarta, Aktuliti.com – Pemerintah Indonesia melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan Luar Negeri Prancis Olivier Becht.

Pertemuan tersebut membahas tiga proyek tranformasi digital. Pertama, perkembangan proyek satria I yang dibiayai pemerintah Prancis dan disupply teknologi dari perusahaan Prancis Thales Alenia Space.

Kedua, membahas mengenai goverment cloud atau pusat data nasional yang juga dibiayai pemerintah Prancis dengan kontraktor dari Prancis.

“Yang saat ini memasuki tahap tahap akhir pembahasan pembiayaan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita dapat melakukan mengawali konstruksi dengan melakukan ground breaking,” ujar Johnny usai pertemuan pada Rabu (21/9). Dikutip dari nasional.kontan.co.id

Ketiga membahas terkait digitalisasi pertelevisian (digital broadcasting). Rencana hal tersebut akan melibatkan TVRI yang merupakan lembaga penyiar publilk.

Selain mabahas kerjasama 3 proyek tranformasi digital, pertemuan tersebut juga membahas pengadaan satelit. Pengadaan satelit tersebut untuk kebutuhan tranfromasi digital, secara khusus terhadap infrastruktu hulu digital Inondonesia.

“Pemerintah Perancis sangat ingin memberikan dukungan untuk pengadaan ketersediaan layanan satelit untuk kebutuhan transformasi digital secara khusus infrastruktur hulu digital Indonesia,” ujar Johnny.

Reporter : Sahrul

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini