Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Ini 5 BUMN yang Berani Gaji Mahal Fresh Graduate, Kamu Tertarik?

Jakarta, Aktualiti.com – Mendapatkan pekerjaan yang layak merupakan impian para job seeker. Apalagi para fresh graduate yang sedang semangat mencari pekerjaan.

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi salah satu impian para pencari kerja. Dengan gaji, tunjangan, kesejahteraan, dan jenjang karir yang sangat menggiurkan.

Bahkan di beberapa BUMN, gaji yang ditawarkan tidak main-main. Bukan hanya untuk karyawan yang sudah berpengalaman, namun juga fresh graduate juga mempunyai kesempatan besar untuk meraih hal tersebut.

Berikut daftar BUMN dengan gaji fantastis bagi fresh graduate.

1. Pertamina

Pertamina menjadi salah satu perusahaan BUMN paling bergengsi di tanah air. Jadi jangan heran jika setiap tahun puluhan ribu orang pelamar mengantri untuk bisa mendapatkan posisi di perusahaan ini.

Staf Pertamina biasanya menerima gaji sekitar Rp 4 juta – Rp 7 juta per bulan. Karyawan di level administrasi sampai engineer, memperoleh gaji diangka Rp 19 juta – Rp 22 juta per bulan. Sementara, seorang site engineer bisa mendapat gaji Rp 30 juta – Rp 33 juta per bulan. Kemudian, gaji seorang drilling supervisor mencapai Rp 55 juta per bulan.

Sementara itu, estimasi gaji bagi seorang fresh graduate berada dikisaran Rp 4 juta – Rp  8 Juta. Namun perlu dicatat, besaran gaji di atas belum termasuk dana pensiun, kendaraan dinas, rumah dinas, tunjangan kesehatan, hingga bonus.

Baca juga : Jokowi Teken PP Baru, Komisaris Wajib Tanggung Jawab Jika BUMN Rugi

2. Telkom

Bukan hanya sekarang, sejak puluhan tahun lalu Telkom Group selalu menjadi incaran. Perusahaan ini menjadi tujuan banyak pelamar setiap tahunnya. Tidak tanggung-tanggung, jumlah pelamar di Telkom bisa saja mencapai lebih dari 6.000 orang setiap tahunnya.

BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi ini menawarkan gaji kisaran Rp 8 juta – Rp 10 juta. Selain itu, ada pula gaji Rp 7 juta – Rp 8 juta khusus untuk karyawan yang masuk melalui program management trainee (MT).

Sedangkan, gaji untuk seorang senior manager berada direntang Rp 39 juta – Rp 42 juta per bulan. Seorang product manager bahkan bisa mendapatkan gaji Rp 88 juta – Rp 94 juta per bulan. Adapun, estimasi gaji yang diberikan bagi para fresh graduate bisa mencapai Rp 10 juta per bulan.

3. Bank Mandiri

Perusahaan keuangan plat merah ini sering mengadakan Officer Development Program (ODP) yang ditujukan bagi para mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate.

Perkiraan gaji yang ditawarkan juga begitu menggiurkan yaitu berkisar di angka Rp 6 juta per bulan.

4. Bank BRI

Bank BRI menjadi bank dengan jangkauan paling luas di tanah air. Bagaimana tidak, bank yang satu ini bahkan bisa ditemukan hingga ke berbagai pelosok tanah air.

Dengan kondisi seperti itu Bank BRI memerlukan banyak karyawan untuk ditempatkan di berbagai wilayah di Indonesia.

Gaji yang ditawarkan bagi karyawan dengan level staf berada diangka Rp 4 juta – Rp 6 juta per bulan. Sedangkan untuk posisi service quality assurance sebesar Rp 19,5 juta.

Kemudian, seorang branch manager bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 22,8 juta. Lalu, gaji seorang senior manager yakni diangka Rp 32,5 juta. Sementara, jajaran direksi memperoleh gaji hingga Rp 220 juta per bulan.

5. Bank BTN

Selain Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN) juga sering mengadakan program officer development program (ODP) yang ditujukan kepada mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate. Gaji yang ditawarkan kira-kira Rp 6 juta – Rp 8 juta per bulan.

Bagaimana nih sobat Aktualiti dan para fresh graduate, begitu menggiurkan bukan? Jadi kamu sudah apply di mana aja nih?

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini