Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Ini Aplikasi Scan QR Indonesia yang Bisa Buat Transaksi di Thailand

Jakarta, Aktualiti.com – Ini daftar aplikasi scan QR yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di Thailand baru-baru ini.

Kebijakan tersebut dihasilkan dari kerja sama antara Bank Indonesia (BI) dan Bank of Thailand (BoT) pada Senin, 29 Agustus 2022.

Kerja sama tersebut meresmikan implementasi kerja sama pembayaran berbasis QR Code lintas negara (cross-border QR payment linkage) antara Indonesia dan Thailand.

Dikutip dari laman resmi Bank Indonesia, Kerja sama ini diawali dengan fase uji coba dan dilanjutkan dengan fase implementasi yang melibatkan 76 penyedia jasa sistem pembayaran dari kedua negara pada Rabu, 17 Agustus 2021.

Dengan begitu, masyarakat di wilayah Indonesia dan Thailand dapat menggunakan aplikasi pembayaran yang terdapat pada gawai dengan memindai Thai QR Codes dan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dalam melakukan transaksi pembayaran di merchant.

Berikut ini aplikasi Indonesia yang sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran melalui scan QR di Thailand antara lain, Bank Central Asia (BCA), Bank Syariah Indonesia (BSI), Dana, CIMB Niaga, Bank Sinar Mas, Bank Mega, Bank Permata, serta Bank BPD Bali.

Sebaliknya, adapun aplikasi Thailand yang sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran melalui scan QR di Indonesia antara lain, Bangkok Bank, Krungsri Bank, dan CIMB Thai.

Reporter: Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini