Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Islamic Development Bank Teken Kerja Sama Biayai Tol Pantai Selatan

Jakarta, Aktualiti.com — Vice President IsDB, Mr. Mansur Muhtar bersama dengan Direktur Jenderal Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI, Luky Alfirman menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan pembangunan infrastruktur jalan Trans South-South tahap 2 (TRSS-2).

Dilansir dari website resmi Kementerian Keuangan, penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan dalam rangkaian Sidang Tahunan Islamic Development Bank (IsDB) di Kota Sharm El-Sheikh, Mesir pada hari Senin (6/6/2022).

Turut pula hadir Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati beserta Presiden IsDB, Dr. Muhammad Sulaiman Al Jaseer untuk menyaksikan penandatanganan tersebut. Melalui perjanjian ini, IsDB akan memberi pembiayaan sebesar USD150 juta dari total biaya pembangunan TRSS-2 sebesar USD450 juta dengan skema yang sesuai dengan prinsip syariah islam.

Rencananya, jalan tol yang menghubungkan dua provinsi, yakni Yogyakarta dan Jawa Timur akan dibangun dengan estimasi 67.8 km (termasuk jembatan sepanjang 443.1 m). Selanjutnya implementasi pembangunan jalan dan jembatan tersebut akan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

Reporter: Fefatahillah

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini