Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Jelang Ramadhan, Jokowi Cek Ketersediaan Sembako di Jawa Tengah

PURWOREJO, Aktualiti.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) cek langsung ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional, Rabu (30/3/2022).

“Menjelang ramadhan ini, saya perlu mengecek secara langsung ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat termasuk minyak goreng di sejumlah pasar tradisional di Jawa Tengah,” ungkap Presiden dalam akun twitternya @jokowi

Baca juga : Tips Kelola Keuangan Agar Tak Boros Saat Bulan Ramadhan

Pasar tradisional di Jawa Tengah yang dikunjungi oleh Presiden yakni Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo dan Pasar Rakyat di Desa Tempurejo Kabupaten Magelang.

“Saya secara khusus mengecek ketersediaan minyak goreng. Stok minyak goreng saya kira cukup. Dan yang paling penting harga jangan sampai naik terlalu tinggi. Biasanya kan seperti itu menjelang lebaran,” imbuh Jokowi

Dalam kunjungannya tersebut Presiden Jokowi juga menyempatkan membeli sejumlah bahan pangan seperti cabai, bawang, hingga jahe. Selain itu Presiden juga menyerahkan bantuan tunai ke para pedagang di kedua pasar dengan harapan dapat meringankan beban para pedagang yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Wapres Ingatkan Pengusaha, Jangan Tunda Pembayaran THR

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Presiden sudah memberi bantuan kepada saya. Terima kasih sekali, mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Rohayati, salah satu pedagang yang menerima bantuan.

Sebelum melakukan cek ketersediaan bahan-bahan pokok di pasar tradisional. Presiden meninjau fasilitas Bandara Internasional Yogyakarta sekaligus mengecek kesiapan bandara menyambut mudik lebaran. Kemudian mengunjungi pesantren di Magelang dan meninjau infrastruktur pariwisata di Candi Borobudur.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini