Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Luhut Pastikan Putra Mahkota Arab Saudi Akan Investasi di IKN

Jakarta, Aktualiti.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman akan berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu dipastikan saat melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan Uni Emirates selama tiga hari untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Timur Tengah beberapa waktu ke depan.

“MBS juga menitipkan pesan kepada kami bahwa beliau berencana akan masuk dalam proyek Ibu Kota Negara Baru dan juga program restorasi dan konservasi Mangrove di Indonesia,” tulis Luhut dalam akun instagramnya, Minggu, (19/06/2022).

Bersama Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, Luhut melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan Uni Emirates Arab. Selama tiga hari tersebut Luhut bertemu dengan Presiden Uni Emirates Arab Mohamed bin Ziyad dan Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Baca juga : Usai Pulang Berkemah di IKN, Jokowi Langsung Bahas Minyak Goreng

Dalam pertemuan tersebut Luhut membahas perihal rencana penambahan kuota haji Indonesia. Luhut juga menyampaikan bahwa keduanya mendukung gelaran Presidensi G20 yang akan diselenggarakan November mendatang.

“Sebelum saya beranjak dari masing-masing tempat pertemuan, saya menawarkan kepada MBS untuk memberikan “speech” nya pada acara pertemuan pemuda dan mahasiswa Indonesia nanti, dan kepada MBZ agar bersedia untuk mendukung pembangunan gedung Universitas NU di Yogyakarta,” katanya.

Luhut mendapatkan sambutan dan banyak hal baik dari dua pertemuan tersebut. Hal itu merupakan bentuk respect dari MbZ dan MbS kepada Presiden Joko Widodo. Selama ini, hubungan keduanya dengan Presiden Jokowi memang dikenal harmonis.

“Semoga dengan peran sinergis kedua Kerajaan yang punya pengaruh penting di dunia internasional ini, dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk punya semangat lebih berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” ujarnya.

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini