Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Mendag Zulhas Yakin Harga Minyak Goreng Stabil dalam Dua Minggu ke Depan

Jakarta, Aktualiti.com – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yakin dalam dua minggu ke depan harga minyak goreng akan stabil.

“Saya meyakini dua minggu ini akan stabil, walaupun target saya satu bulan. Tapi dua minggu ini gak akan ada lagi yang ribut minyak, karena sudah ada, bahkan sudah lebih stoknya, paling tidak Jawa, Bali, dan Sumatera,” kata Zulhas saat meninjau harga pangan pokok di Pasar Klender, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Pihaknya telah mengambil beberapa langkah strategis untuk menstabilkan harga minyak goreng. Zulhas mengatakan kini sudah ada 13.968 titik yang menjual minyak goreng curah rakyat seharga Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram (kg).

“Nah ini nanti 13.968 ini akan iklan layanan masyarakat, kita beri tahu. Jadi bapak-ibu yang mau minyak Rp 14.000 silahkan datang ke tempat-tempat layanan kita yang jumlahnya 13.968 sementara, dan akan bertambah terus. Oleh karena itu didapat mudah, barangnya ada, stok tersedia. Kami meyakini dalam tempo dua minggu akan stabil minyak goreng curah,” ujar Zulhas.

Baca juga : Kembali ‘Blusukan’, Mendag Zulhas Percepat Upaya Kendalikan Harga Bahan Pokok

Selain itu, Kemendag juga berencana mengemas Minyak goreng curah dalam kemasan sederhana. Ini termasuk dalam program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR). Saat ini kemendag sedang mengurus izin edar merk Minyak Kita.

“Nah sekarang kita lagi matangkan, lagi diurus izin edarnya Minyak Kita. Minyak curah kemasan sederhana. Kalau Kamis jadi, mungkin Senin sudah diproduksi oleh pabrik-pabrik. Jadi satu minggu kita kasih waktu, maka akan ada minyak curah kemasan sederhana, Minyak Kita namanya,” ucap dia.

Jika sudah dikemas sederhana, maka minyak goreng curah dari program MCGR ini bisa dijual di supermarket.

“Kalau ini kan tempatnya tertentu, karena harus dicurah, harus dituang, perlu orang lagi. Kadang-kadang bisa menetes, kotor. Kalau itu kan toko-toko semacam minimarket tidak mau. Tapi kalau sudah dikemas, mereka akan mau. Jadi akan lebih banyak lagi, dan lebih bersih,” ucap Zulhas.

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini