Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Menteri BUMN Dorong Konversi Kompor Gas Jadi Kompor Listrik

Jakarta, Aktualiti.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong konsversi penggunaan kompor gas menjadi kompor listrik bagi penghuni rumah dan apartemen yang dibangun oleh BUMN.

“Bersama Dirut PLN, kami mendorong saat ini di apartemen dan rumah yang dibangun oleh perusahaan-perusahaan BUMN memanfaatkan kompor listrik,” kata Erick Thohir di kantor Pusat PLN, Jakarta pada Rabu, 21 September 2022. Dikutip dari Kompas.com

Terlebih, Erick meyakini bahwa generasi muda akan lebih terbuka terhadap pemanfaatan kompor listrik. Hal tersebut disebabkan karena adanya perubahan gaya hidup menuju ecolifestyle.

“Apakah masyarakat lebih luas menginginkan kompor listrik? Hal itu sah-sah saja karena bagian daripada ecolifestyle. Saya yakin generasi muda akan lebih terbuka terhadap kompor listrik karena lebih mudah digunakan,” ungkapnya

Disisi lain, Direktur Utama PT PLN Dermawan Prasodjo mengatakan bahwa penggunaan kompor listrik berpotensi lebih hemat dibanding dengan penggunaan kompor gas, sehingga dengan adanya penghematan tersebut dapat menjankau semua kalangan.

“Tentu saja dengan adanya potensi penghematan ini diharapkan dapat mengubah dari yang tadinya menggunakan energi impor menjadi energi domestik. Selain itu juga diharapkan dapat mengubah energi yang mahal menjadi energi yang murah sehingga terjangkau semua kalangan,” ungkap Darmawan.

Reporter : Sahrul

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini