Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Presiden Intruksikan Pembagian BLT Dilakukan Secara Mudah, Cepat, dan Tepat Sasaran

Jakarta, Aktualiti.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) harus dilakukan secara mudah, cepat, dan tepat sasaran.

Intruksi tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka Jakarta bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Jumat (16/9/2022).

“Saya ingin pembagian dilakukan secara mudah, secara cepat, dan tepat sasaran. Karena pemerintah telah memutuskan pengalihan subsidi BBM agar subsidi diterima oleh yang benar-benar membutuhkan,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga telah memerintahkan Menteri Keuangan, Menteri Sosial, dan Menteri Ketenagakerjaan untuk segera membagikan BLT BBM dan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

“Pembagian telah dimulai secara masif di kantor pos-kantor pos untuk BLT BBM sejak akhir Agustus yang lalu. Saya selalu menyempatkan diri untuk meninjau langsung pelaksanaan penyaluran BLT BBM dalam setiap kunjungan kerjanya di daerah-daerah di seluruh Indonesia dan penyaluran BLT BBM telah berjalan dengan baik.” ungkap Presiden.

Selain itu, Mensos Risma mengatakan pemerintah berupaya untuk mempercepat penyaluran BLT BBM dan menargetkan 90 persen dari keluarga penerima manfaat (KPM) dapat menerima bantuan tersebut pada pekan ini.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pemerintah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja atau buruh dengan upah maksimal Rp3,5 juta atau senilai dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota. Ida menekankan bahwa bantuan tersebut berlaku secara nasional.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini