Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Tak Hanya UMKM, Mahasiswa pun Kini Bisa Akses KUR

MEDAN, Aktualiti.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyampaikan mahasiswa bisa mendapatkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Melalui program pemanfaatan pembiayaan KUR Super Mikro, Mikro dan Kecil, mahasiswa bisa mendapatkan pembiayaan dari 10 juta hingga 100 juta rupiah,” ujar Airlangga dalam akun instagramnya @airlanggahartanto_official Selasa (22/3/2022).

Hal tersebut ia sampaikan secara virtual saat menjadi keynote speaker dalam kegiatan Sosialisasi KUR Goes To Campus Wilayah Medan, Selasa (15/3/2022).

Dalam sambutannya Airlangga yang juga Ketua Umum Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) memotivasi para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur muda.

Baca Juga : Lebih Dari 1.000 UMKM Meriahkan MotoGP di Mandalika

“Tumbuhnya berbagai startup baru yang membawa kreativitas dan inovasi anak muda di bidang wirausaha. Akan tetapi, hal tersebut memerlukan adanya pusat-pusat inkubator bisnis,” ucap Ketua Umum KPC-PEN.

Menko Perekonomian berharap langkah tersebut tidak hanya membuka lapangan kerja. Tapi, membuka kesempatan munculnya anak-anak muda wirausaha hebat dengan kualitas produk yang kompetitif.

Pada tahun 2022, Pemerintah melalui Komite Kebijakan Pembiayaan Bagi UMKM mendorong pengembangan program KUR dan terus meningkatkan penyaluran KUR dengan menetapkan target penyaluran KUR sebesar Rp373,17 triliun.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini