Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Temui PBNU, HPN Siap Tampung Pengusaha Nahdliyin di Indonesia

Kediri, Aktualiti.com — Jelang pelantikan dan Silaturahmi Nasional Ekonomi, Pengurus hasil formatur DPP HPN (Himpunan Pengusaha Nahdliyin) menyambangi kediaman Ketua Dewan Pembina Pengasuh Pondok Pasantren Al-Amin Kediri, KH. Anwar Iskandar yang juga merupakan wakil Rais Aam PBNU pada Selasa (21/06/2022).

Silahturahmi tersebut langsung dihadiri oleh Dede Supriadi Arief selaku Ketua Umum HPN terpilih. KH. Anwar Iskandar selaku Dewan Pembina HPN menyampaikan nasihat dan arahan agar HPN menjadi wadah bagi para pengusaha nahdliyin, “Pertolongan Allah akan datang apabila kita berjamaah. Pengusaha yang berjiwa NU itu berserakan di mana-mana, baik pengusaha kecil, menengah dan besar. Dan kalau mereka cocok ya saya sarankan mereka berkumpul di HPN”.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Bathsul Masail PBNU Bahas PMK pada Hewan Qurban

Pengurus DPP HPN terpilih menyampaikan rencana pelantikan pengurus DPP HPN dan sekaligus dirangkaikan dengan Silatnas Ekonomi yang bertempat di Kota Surabaya dan Kota Kediri pada 14 Juli mendatang, “HPN ini akan fokus pada pemberdayaan ekonomi Nahdliyin. Kami mayoritas dalam secara demografis, namun bisa dibilang minoritas dalam bidang ekonomi. Nah, citra ini yang akan kami ubah, dan langkah pertama kali adalah penataan internal organisasi dari tingkat pusat, provinsi hingga ke kota/kabupten”, ujar Sahrir Albar Bafagih, Sekjen DPP HPN.

“Agenda Pelantikan dan Silatnas Ekonomi kami memilih melaksanakannya di dua tempat dikarenakan Kediri sebagai tempat konsolidasi awal kepengurusan kami, sementara Surabaya dikarenakan tempat kelahiran Nahdlatut Tujjar (Kebangkitan Kaum Saudagar). Selanjutnya rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan Mukernas di Kota Manado dan Festival Bisnis Nasional di Kota Palu“, pungkas Sabilillah Ardie, Bendahara Umum HPN yang juga merupakan Wakil Bupati Kabupaten Tegal.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini