Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

UMKM dari 10 Provinsi Semarakan Perhelatan Formula E

Jakarta, Aktualiti.com – Dibalik semaraknya perhelatan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), ada 260 UMKM yang dari 10 provinsi yang juga akan menyemarakkan pergelaran tersebut.

Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ajang Formula E musim 2021/2022 akan melibatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sehingga bisa memutar kembali roda perekonomian setelah pandemi covid-19.

Baca juga : Teten: UMKM Harus Jadi Pemain Utama Perdagangan Digital

“Ajang Formula E sejatinya adalah hajatan seluruh warga Jakarta, di mana peran UMKM sangat vital di sana. Sehingga, selain ikut meramaikan suasana, keterlibatan para UMKM ini diharapkan mampu menggerakkan kembali roda perekonomian, terutama pascapandemi covid-19,” ujar Anies di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Selain memutar roda perekonomian, hadirnya UMKM ini juga sebagai jendela untuk mengenalkan berbagai komoditas dari akar rumput Indonesia sendiri.

Dengan begitu perhelatan Formula E akan membawa banyak manfaat, bukan hanya menambah devisa negara, tapi juga menunjukkan eksistensi budaya Indonesia yang kuat di kancah Internasional.

Baca juga : Jokowi Targetkan 1 Juta UMKM Masuk E-Katalog Tahun Ini

Sebagai tambahan, UMKM yang hadir bukan hanya binaan Jakpreneur, namun juga berasa dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara.

Para UMKM yang hadir nantinya akan diberikan stand gratis yang sudah disediakan oleh panitia.

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini