Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Walikota Solo : Zakat Melalui Platform Digital Tentu Lebih Transparan

SOLO, Aktualiti.com – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan berzakat dengan QRIS lebih memudahkan, cepat, dan transparan.

“Saya mengapresiasi gerakan berzakat dengan aplikasi QRIS lantaran lebih cepat, aman dan mudah,” ucap Gibran dalam akun twitternya @gibran_tweet.

Baca juga : Wapres Harap Bank Wakaf Mikro Jadi Alat Ungkit Pengusaha Kecil

Gibran menambahkan bahwa gerakan zakat melalui QRIS perlu disosialisasikan lebih luas, karena zakat melalui platform digital tentu lebih transparan.

Hal tersebut ia sampaikan saat peluncuran KickOff Gerakan Solo Berzakat dengan QRIS di Balaikota Solo, Jumat (25/3/2022). Acara tersebut turut dihadiri Ketua Baznas Solo dan Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Solo, Muhamad Qoyim menyampaikan bahwa Baznas saat ini bertransformasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui sistem digitalisasi.

“Kami berharap Gerakan Solo Berzakat ini dapat menjadi sebuah gerakan yang bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19 dan dapat menggerakkan ekonomi umat,” Pungkasnya.

Baca juga : Wapres Hadiri Peluncuran Pilot Project Korporatisasi Pertanian

Acara tersebut juga menyerahkan bantuan secara simbolik ke santri, yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini