Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Wapres Ancam Penimbun Sembako Jelang Ramadan, “Akan Saya Tindak Tegas!”

JAKARTA, aktualiti.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin mengancam para penimbun dan spekulan bahan-bahan pokok menjelang Bulan Ramadan.

“Saya akan menindak tegas!” Hal tersebut disampaikan saat kunjungannya ke Gudang Bulog Kelapa Gading dan Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta. Jumat (11/3/2022).

“Saya akan menindak tegas apabila ada yang berlaku tidak adil. Terkait ketersediaan pasokan kebutuhan. Baik dari sisi harga, komoditas, ketersediaan pasokan hingga distribusinya. Pemerintah akan mengawal penuh hal tersebut,” Tegas Wapres.

Selain itu, kunjungan tersebut dilakukan Wapres untuk memastikan secara langsung stok dan harga beras menjelang ramadhan stabil.

“Tugas pemerintah itu menjaga stabilitas harga. Jangan sampai harga itu naik sehingga memberatkan konsumen. Tapi, jangan juga terlalu murah, sebab hal itu akan merugikan produsen,” Tegas K.H. Ma’ruf Amin dalam kunjungannya.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menerangkan tujuan adanya stabilitas harga adalah untuk menjaga kepentingan banyak pihak.

“Stabilitas harga itu untuk menjaga kepentingan banyak pihak-pihak yang saling terkait satu dengan yang lainnya. Seperti produsen, pedagang dan masyarakat,” ujar Wapres.

Selain itu, K.H. Ma’ruf Amin juga berpesan kepada Bulog selaku produsen beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam negeri terlebih dahulu.

“Sebelum memutuskan untuk melakukan ekspor. Penuhi dulu kebutuhan dalam negeri agar kebutuhan masyarakat terpenuhi secara merata.” Pungkas K.H. Ma’ruf Amin.

Penulis : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini