Wednesday, September 28, 2022
spot_img
spot_img

Wapres Dukung Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pesantren

BANDUNG, aktualiti.com – Dalam kunjungan kerja ke Jawa Barat, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengungkapkan sangat mendukung pemberdayaan ekonomi berbasis pesantren.

Karena, selain sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, pesantren juga memiliki fungsi sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Peluncuran Pilot Project Korporatisasi Pertanian di Pondok Pesantren Al Ittifaq, Jalan Ciburial Alamendah, Kecamatan Rancambali, Kabupaten Bandung, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga : Wapres Hadiri Peluncuran Pilot Project Korporatisasi Pertanian

“Saya sangat gembira dan mendukung program pemberdayaan ekonomi berbasis pesantren sebagai salah satu ikhtiar mensejahterakan masyarakat. Para santri, selain menimba ilmu agama dapat sekaligus berperan aktif di dalam pemberdayaan ekonomi. Mulai dari masyarakat di sekitar pesantren, maupun di luar pesantren,” ungkap Wapres via akun Instagram @kyai_marufamin

Selain itu, KH Ma’ruf Amin juga mengapresiasi Koperasi Pondok Pesantren Al Ittifaq yang telah memberdayakan 270 petani dari sembilan kelompok tani dari tiga kabupaten dan harapannya jumlah ini terus bertambah.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi upaya yang dilakukan Pondok Pesantren Al Ittifaq dalam menjalankan amanat untuk memakmurkan bumi dan memberdayakan ekonomi masyarakat melalui sebuah usaha dengan nama Alif Mart,” tutup Wapres.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin menghadiri peluncuran Pilot Project Korporatisasi Pertanian dalam mendukung ekosistem halal value chain berbasis kopontren di Pondon Pesantren Al Ittifaq, Jalan Ciburial Alamendah, Bandung.

Baca juga : Menteri Pertanian: Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan Terkendali

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin mengatakan bahwa salah satu tugas mausia di bumi ini adalah memakmurkan alam.

Oleh karena itu, untuk mengejar tujuan tersebut, maka diperlukan sumber daya manusia unggul dalam bidang teknologi pertanian, perdagangan dan industri.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini