Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Wapres Harap Bank Wakaf Mikro Jadi Alat Ungkit Pengusaha Kecil

JAKARTA, Aktualiti.com – Seusai dua hari melakukan kunjungan kerja (kunker) di Jawa Barat. Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, mengunjungi Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan DKI Jakarta untuk meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) pada Kamis (24/3/2022).

Wapres dalam akun instagramnya @kyai_marufamin mengatakan teringat betul pada proses pembangunan Pondok Karya Pembangunan.

Baca juga : Kunker di Jawa Barat, Wapres Hadiri Peluncuran Pilot Project Korporatisasi Pertanian

“Saat saya masih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta tahun 1972 pondok ini dibangun. Saya ikut terlibat dalam meresmikan pembangunan pondok ini saat dipimpin Gubernur Ali Sadikin,” ujar Wapres.

Ketua Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) periode 2000-2005 itu juga menyampaikan bahwa Bank Wakaf Mikro (BWM) sangat sederhana tidak perlu agunan dan sistem yang memberatkan.

“Eksistensi BWM tidak berhenti pada penyediaan modal yang sulit mengakses lembaga keuangan formal karena berbagai syarat perbankan mengenai aturan-aturan,” ucap K.H. Ma’ruf Amin.

Baca juga : Wapres Ingatkan Pengusaha, Jangan Tunda Pembayaran THR

Selain itu, Wapres menambahkan bahwa BWM juga ditujukan untuk memberdayakan komunitas dengan pola pendampingan serta mendorong pengembangan dana sosial Islam melalui optimalisasi potensi zakat dan wakaf.

“Ke depan BWM kita jadikan rintisan sekaligus alat ungkit untuk menumbuhkembangkan pengusaha kecil agar dapat berkembang lebih besar lagi,” ucap Wapres.

K.H. Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah terus berkomitmen merealisasikan potensi besar pesantren secara maksimal. BWM sebagai bagian dari lembaga keuangan mikro syariah.

Baca juga : Wapres Dukung Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pesantren

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini