Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Wapres: Sinergitas Pemerintah Pusat dengan Daerah Diperlukan untuk Tekan Inflasi

Karawang, Aktualiti.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa sinergitas pemerintah pusat dengan daerah diperlukan untuk menekan laju inflasi.

Wapres menambahkan diperlukan langkah yang tepat untuk mencukupi kebutuhan supply chain dan pasokan pangan secara merata di seluruh wilayah Indonesia sebagai upaya mengendalikan ancaman inflasi.

“Untuk mengendalikan inflasi, selain yang dilakukan pemerintah pusat, itu sudah juga dikoordinasikan dengan pemerintah daerah untuk mencukupi supply chain, pasokan pangan yang dibutuhkan, sehingga diharapkan bahwa inflasi dapat ditekan,” ujar Wapres Ma’ruf dalam keterangannya kepada awak media, usai meninjau Batamindo Green Farm, di Kabupaten Karawang, Kamis (15/09/2022).

Dilansir dari wapres.go.id pemerintah terus melakukan penyesuaian harga terhadap pasar global yang berjalan dinamis. Seiring isu inflasi berhembus kencang dengan melonjaknya harga bahan pokok di tanah air.

Menurut Wapres yang kerap disapa Kyai Ma’ruf pemerintah terus mengupayakan kestabilan harga di seluruh daerah melalui kerja sama, antar pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Dari satu daerah jangan sampai harganya naik, itu akan di supply dari daerah lainnya. Ini sudah ada semacam kesepahaman antara satu daerah dengan daerah yang lain. Dengan demikian, inflasi dapat dikendalikan,” ungkap Kyai Ma’ruf.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini