Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Waskita Raih Kontrak Rp153 M, Bangun Fly Over Simpang Sekip Ujung Palembang

JAKARTA, Aktualiti.com- PT Waskita Karya (Persero) Tbk kembali meraih kontrak senilai Rp153 Milyar dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Kontrak tersebut adalah pekerjaan untuk pembangunan Fly Over Simpang Sekip Ujung, Palembang, Sumatera Selatan.

Kontrak kontruksi pekerjaan tersebut ditandatangani Senior Vice President Infrastructure II Division, Lasino dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.1, Dicky Romansyah, ST., MT. di kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Sumatera Selatan pada Rabu, 6 April 2022.

Turut hadir menyaksikan Kepala Balai, DR. Budiamin, Kepala Bidang Pembangunan, Ryandra Narlan, Marketing Manager Infrastructure II Division, Arvikho Herdantyo Whibowo dan Project Manager Teguh Sri Widodo. Director of Operation II PT Waskita Karya, Bambang Rianto mengatakan bersyukur atas perolehan kontrak baru ini.

“Setelah banyak menyelesaikan Proyek Jalan Struktur Elevated di Indonesia, Waskita dipercaya lagi mengerjakan pembangunan simpang tak sebidang. Pekerjaan Fly Over Sekip Ujung ini diyakini menjadi solusi terbaik untuk mengurangi kemacetan di Kota Palembang,” ujar Bambang, dalam rilis yang diterima Aktualiti.com.

Sementara itu, Lasino menambahkan type proyek ini adalah konvensional dengan jenis pembayaran monthly certificate sesuai progres yang dicapai setiap bulannya.

“Rencana pembangunan Fly Over ini akan dikerjakan dalam waktu pelaksanaan 630 hari. Dengan pengalaman mengerjakan proyek Jalan dan Jembatan, kami optimistis dapat menyelesaikan proyek dengan tepat waktu dan kualitas terbaik,” tambah Lasino.

Fly Over tersebut, rencananya, akan menghubungkan Jalan Basuki Rahmat dengan Jalan R Soekamto. Dengan kondisi simpang Jalan Sekip Ujung yang semakin padat, keberadaan Fly Over sangat penting untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat berada di Lampu Merah simpang tersebut. Saat ini lahan sedang tahap proses pembebasan, sementara proses persiapan berjalan,

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya melakukan percepatan pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan layang ini. Dalam kontrak ini, lingkup pekerjaan Waskita terdiri dari mencakup pekerjaan persiapan, pekerjaan Drainase, Pekerjaan Tanah dan Geosintetik, Pekerjaan Mortar Busa untuk pekerjaan Oprit Jembatan, Struktur Jembatan 4 Span dengan konstruksi PCU Girder ini total panjang 660 meter serta Pekerjaan Ornamen khas Motif Songket Palembang.

Penulis: Cokky Guntara

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini