Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Balas Kekalahan Tim Uber, Tim Thomas Garuda Tekuk China

Bangkok, Aktualiti.com- Tim Thomas Indonesia berhasil membalaskan kekalahan tim Uber Indonesia usai berhasil menekuk China dengan skor 3-0 saat berjumpa di babak perempat final Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Kamis (12/5/2022) malam WIB. Selanjutnya Jonatan Christie dkk telah ditunggu oleh Jepang di babak semifinal.

Tim Thomas berhasil meraih poin meyakinkan 3-0 dengan menurunkan 3 pemain andalannya yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Partai pertama mempertemukan Ginting dengan Zhao Jun Peng. Pertandingan berlangsung sengit hingga babak rubber game, hingga akhirnya Ginting mampu menang dengan 21-12, 25-27, dan 21-17. Ginting menyumbangkan satu pon pertama untuk tim Merah Putih.

Bagi Ginting, kemenangan tersebut sangat berarti karena itu adalah kemenangan pertamanya di Piala Thomas ini.

Sebelumnya di babak penyisihan Ginting mengalami tiga kekalahan beruntun saat berjumpa dengan Loh Kean Yew (Singapura), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), dan Heo Kwang-hee (Korea Selatan).

Selanjutnya perjuangan Tim Thomas dilanjutkan oleh pasangan Kevin/Ahsan. Kevin/Ahsan mampu memberikan poin kedua bagi Indonesia usai mengandaskan perlawanan dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi lewat straight game, 21-17 dan 21-16.

Di babak sebelumnya, Kevin/Ahsan belum tampil maksimal dan akhirnya takluk dari pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Namun Kevin/Ahsan mampu tampil beringas dan tidak memberikan ruang bagi pasangan China hingga mampu mempersermbahkan poin bagi Indonesia.

Kemudian kemenangan Indonesia dipastikan melalui partai tunggal putra yang diwakili oleh Jonatan Christie. Jonatan yang bersua Li Shi Feng mampu tampil dominan dan menang dengan dua gim langsung 21-13 dan 21-18.

Dengan demikian, Indonesia berhasil memperoleh tiket ke babak semifinal Piala Thomas 2022. Selanjutnya Tim Indonesia akan bersua Jepang yang lolos usai mengandaskan perlawanan Taiwan dengan skor 3-2.

Reporter: Ahmad Widyarma

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini