Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Enam Kebiasaan Orang Bahagia

Orang yang bahagia memiliki kebiasaan mereka tersendiri. Bagi mereka apa yang terjadi di dunia ini tidak menjadi suatu masalah.

Mereka hanya fokus pada apa yang mereka bisa kontrol bukan apa yang tidak bisa mereka kontrol.

Peneliti mengatakan, 40 persen kebahagiaan berada dibawah kendali individu itu sendiri. Sedangkan sisanya ditentukan oleh faktor genetik ataupun lingkungan dimana kita berada.

Orang bahagia bukan berarti tidak pernah menghadapi masalah. Bagi mereka untuk selalu bahagia mindset baik perlu ditanamkan dalam diri.

Lantas apa saja kebiasaan orang yang bahagia? dilansir dari Suara.com mengulas 6 kebiasaan orang bahagia, berikut ulasannya.

1. Tidak Pamer

Orang yang bahagia tidaklah memperdulikan persepsi orang lain, sesuai namanya orang bahagia selalu bangga terhadap apa yang mereka miliki. Bersyukur atas segala yang mereka punya

Mereka sadar lebih penting bagi mereka mendapatkan pengakuan dari orang lain tanpa mengemis mendapatkan pengakuan.

2. Berbicara sedikit

Terlalu banyak berbicara tidaklah ada gunanya, bagi mereka dibandingkan hanya kata-kata lebih baik tunjukan aksi nyata.

Lagipula rasanya siapapun akan setuju dengan istilah tong kosong nyaring bunyinya. Artinya orang yang tidak tahu apa-apa akan lebih cenderung banyak berbicara dibanding ahli bidangnya.

3. Selalu belajar

Perkembangan zaman sangat cepat berubah, tidak menyesuaikan diri sama saja dengan bunuh diri. Segala materi bisa diakses sana sini, karena ada internet.

Orang bahagia selalu ingin belajar, bagi mereka belajar tidak hanya disekolah. Menjadi seorang yang belajar seumur hidup adalah kesukaan mereka.

4. Membantu orang kurang beruntung

Orang yang bahagia akan selalu mensyukuri hidupnya, rasa syukur itu dicurahkan dengan membantu orang lain.

Coba dibayangkan, satu orang membantu orang lain dan kebaikan ini akan terus menular hingga berlipat ganda. Orang yang dibantu pun akan merasakan kebahagian yang sama pada akhirnya.

5. Tertawa lebih sering

Hidup ini sudah sangat serius. Sekolah, kuliah, bekerja atau apapun itu. Kita selalu dalam situasi serius setiap saat, jika terus begitu tidak akan ada yang menarik dalam hidup ini.

Orang yang selalu bahagia akan sadar bahwa tertawa itu gratis, tidak ada salahnya untuk menertawakan hidup sendiri bukan? Untuk melepaskan jenuh dari hidup yang serius.

6. Mengabaikan hal yang tidak penting

Banyak hal tidak penting yang selalu kita temui dalam hidup kita, contohnya media sosial yang lebih banyak menampilkan hiburan tidak bermutu.

Orang yang bahagia sadar apa yang penting dan tidak penting, mereka tahu menonton hiburan yang tidak bermutu sangat tidak ada gunanya. Saat berselancar di media sosial mereka fokus pada hal positif yang dapat memberi inspirasi hidup lebih baik.

Reporter: Luthfi Ahmad R.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini