Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Fachruddin Aryanto, Pemain dengan Jumlah Tampil Terbanyak

Jakarta, Aktualiti.com – Mengacu pada data Transfermarket yang menghitung duel internasional resmi, Fachruddin Aryanto masuk dalam 5 besar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Timnas Indonesia saat ini.

Semakin sering seorang pemain memperkuat tim nasional, maka bertambah pula caps atau jumlah penampilannya.  Demikian yang terjadi pada Fachruddin Aryanto.

Baca Juga : Harga Mobil Listrik di Indonesia

Dia menjadi pemain dengan jumlah penampilan paling banyak di Timnas Indonesia saat ini. Pemain berusia 33 tahun itu sudah mengoleksi 47 pertandingan bersama skuad Merah Putih.

Fachruddin memulai debut pada 5 Juni 2021. Sejak saat itu, Fachruddin kerap mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Bersama pelatih Shin Tae-yong, Fachruddin dijadikan benteng tangguh Timnas Garuda dan tak tergantikan. Fachruddin juga dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia saat ini.

Pertandingan terakhir Timnas Indonesia adalah melawan Nepal di Kualifikasi Piala Asia pada 14 Juni lalu. Dalam laga itu, tim besutan pelatih Shin Tae-yong tersebut menang telak 7-0.

Timnas Indonesia menang melalui gol-gol Dimas Drajad, Witan Sulaeman (2), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan. Kemenangan itu memastikan kelolosan Timnas Indonesia ke putaran utama Piala Asia 2023.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini