Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Indonesia Jadi Tuan Rumah Vespa World Day Pertama di Luar Eropa

Jakarta, Aktualiti.com – Event club vespa terbesar di dunia, Vespa World Day 2022 diselenggarakan di Indonesia, tepatnya terletak di Peninsula Island, The Nusa Dua, Bali. Acara tersebut diadakan selama 4 hari, mulai dari Kamis 9 Juni sampai Minggu 12 Juni 2022.

Sebenarnya, Vespa World Day ini sudah berlangsung selama 60 tahun dan selalu diselenggarakan di Eropa. Akan tetapi, Indonesia menjadi tuan rumahnya di tahun ini. Hal ini adalah sejarah bagi Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara asia pertama diselenggarakannya Vespa World Days.

Baca Juga : Review Trailer One Piece Film Merah, Uta Teman Kecil Luffy?

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan rasa bangga terhadap Indonesia dalam postingan akun instagram pribadinya karena menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi ini. Dia berharap event ini menjadi momen untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya juga berharap acara ini bisa menjadi media untuk mendongkrak nomadic tourism di Bali,” ujar Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (10/6/2022).

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan bahwa Indonesia memiliki komunitas penggilan Vespa terbesar di ASEAN dan terbesar kedua di dunia. Sandiaga berpesan kepada para partisipan Vespa World Days agar bisa menikmati keindahan Bali.

“Oleh karenanya, ini harus menjadi pengalaman yang mengasyikkan untuk menjelajahi Bali yang indah dengan mengendarai vespa dan berkumpul dengan vespisties dari seluruh dunia demi merayakan persaudaraan dan solidaritas,” ujar Menparekraf.

Editor      : Royhan Zein
Reporter : Amalmathar

SourceiNews.id

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini