Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Jawab Kepercayaan Publik, Timnas Futsal Indonesia Bawa Pulang Medali Perak

Jakarta, Aktualiti.com – Timnas Futsal memastikan tambahan perolehan medali perak kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2021. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada Rabu (18/05) tadi, Timnas Indonesia mengumpulkan 8 poin dari total pertandingan yang telah dilakoni.

Kepastian itu didapatkan karena setelah pertandingan Indonesia melawan Thailand, Vietnam berhasil mencukur Myanmar dengan skor 4-0. Hasil tersebut memupus peluang Indonesia untuk membawa pulang medali emas.

Hasil ini cukup emosional mengingat Timnas Futsal Indonesia sempat terancam tidak diberangkatkan ke ajang SEA Games karena dinilai “kurang berprestasi” oleh Kemenpora.

Meski belum berhasil mempersembahkan emas, setidaknya Timnas Futsal Indonesia dapat menjawab kepercayaan publik yang sempat memberikan tekanan kepada pemerintah untuk dapat memberangkatkan tim Futsal ke ajang SEA Games 2021.

Sampai berita ini diturunkan, Indonesia masih bertengger di urutan pertama dengan 8 poin. Diikuti oleh Vietnam dan Thailand dengan masing-masing 7 poin. Vietnam dan Thailand memiliki satu lagu sisa, masing-masing akan saling berhadapan di laga pamungkas.

Pemenang antar laga Vietnam dan Thailand nantinya akan menentukan siapa yang berhak atas medali emas. Jika laga tersebut berakhir imbang, Vietnam akan keluar sebagai juara karena unggul selisih gol atas Indonesia dan Thailand.

Cabang Futsal SEA Games 2022 menggunakan sistem round robin yang mempertemukan seluruh kontestan tanpa eliminasi. Indonesia mengumpulkan 8 poin hasil dari dua kali hasil imbang atas Vietnam dan Thailand, serta dua kali kemenengan atas Myanmar dan Malaysia.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini