Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Kalah dari Newcastle, Arsenal Hampir Pasti Lepas Tiket Champions League

Newcastle, Aktualiti.com – Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah Newcastle United dalam laga lanjuta Premier League di pekan ke-37. Bermain di St. James Park, Arsenal takluk 2 gol tanpa balas. Hasil ini membuat Arsenal hampir pasti melepas tiket Champions League.

Arsenal yang sedang dalam perburuan tiket Champions League, dituntut menang dalam laga tersebut demi mengamankan posisi empat besar dari kejaran rival terdekat, yaitu Tottenham Hotspurs.

Sejak awal pertandingan, para pemain Arsenal terlihat bermain dalam tekanan. Newcastle United mengurung pertahanan Arsenal hampir sepanjang jalannya babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal melakukan pergantian sejumlah pemain. Namun hal tersebut tetap tidak membuahkan hasil. Newcastle United mencuri gol pembuka di menit ke 56′ melalui Wilson.

Setelah tertinggal, Arsenal justru makin terlihat dalam tekanan. Meski demikian, skuad asuhan Mikel Arteta tersebut beberapa kali mencoba peluang untuk menyamakan kedudukan.

Di penghujung pertandingan, Newcastle United justru berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Guimaraes di menit ke 85′. Hingga pluit panjang berbunyi, Arsenal tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Dengan hasil tersebut, Arsenal turun ke peringkat 5 klasemen. Arsenal terpaut 2 angka dibawah tim peringkat 4, Tottenham Hotspurs.

Peluang Arsenal untuk mengakhiri musim di peringkat 4 dan meraih tiket Champions League terbilang sangat sulit. Pasalnya, di pekan terakhir Premier League Arsenal harus menang saat berhadapan dengan Everton sembari berharap agar Tottenham Hotspurs dikalahkan oleh Norwich City.

 

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini