Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Lagu ‘Gita Pagar Nusa’, Dakwah Ala Pendekar NU

SOLO, Aktualiti.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen merilis lagu Gita Pagar Nusa di Resto Dapur Solo pada Rabu (22/3/2022).

Kepada Aktualiti, pria yang akrab disapa Gus Nabil tersebut mengatakan bahwa lagu Gita Pagar Nusa berisi tentang filosofi berpencak silat dan berdakwah dalam koridor Nahdlatul Ulama.

Baca juga : MKNU dan PKPNU Dilebur untuk Satukan Kekuatan NU yang Tercecer

“Lagu Gita Pagar Nusa dipersembahkan sebagai langkah memperkenalkan Pencak Silat Pagar Nusa menggunakan media seni populer ke masyarakat Indonesia dan publik lebih luas. Lagu ini berisikan filosofi berpencak silat dan berdakwah dalam koridor Nahdlatul Ulama,” ujar Gus Nabil.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Seluruh Indonesia (PB IPSI) itu juga menambahkan bahwa Pagar Nusa terus menyebarkan nilai-nilai filosofis pencak silat sebagai bela diri khas Nusantara dan berusaha terus untuk bermanfaat seluas-luasnya.

“Seluruh gerak Pagar Nusa diniatkan sebagai pengabdian terhadap guru-kiai, pengabdian terhadap pesantren, perjuangan untuk menjaga Kesatuan Indonesia dan pencarian ridha Allah,” imbuh Gus Nabil.

Baca juga : NU Jangan Sampai Seperti Nokia, Tak Dilirik Karena Kurang Inovasi

Pagar Nusa merupakan Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang bergerak di bidang seni beladiri. Saat ini Banom NU yang didirikan 3 Januari 1986 itu tersebar di berbagai negara belahan dunia. Sekaligus memperkuat kepemimpinan di beberapa Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini