Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Menikmati Kesegaran Kolam Wak Jowo, Wisata Air Bening Sei Bingai Langkat

Langkat, Aktualiti.com – Di antara destinasi wisata unik dan menarik di Sumatera Utara, terdapat salah satu wisata air yang tak kalah seru. Wisata tersebut bernama Kolam Wak Jowo yang lokasinya cukup unik, yaitu berada di tengah pepohonan sawit. Lokasi tersebut tentunya menambah keasrian Kolam Wak Jowo. Kolam ini berada di daerah Purwobinangun, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kolam Wak Jowo ini tepat menjadi pilihan untuk berlibur akhir pekan, terutama bagi wisatawan yang menyukai tantangan. Sebab untuk mencapai lokasi Kolam Wak Jowo ini pengunjung harus menempuh tanjakan yang cukup terjal sekitar 30 menitan.

Kolam ini mulai dibuka untuk umum pada April 2019 dan sempat viral di media sosial. Terdapat beberapa kolam berukuran kecil di pemandian alam ini, bentuknya memanjang menyerupai sungai kecil.

Baca juga : Tiga Spot Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain itu, air di kolam ini juga sangat jernih dengan kedalaman mencapai tiga meter, tetapi kedalaman air berbeda – beda tiap titik kolam. Kejernihan kolam ini dapat dilihat dengan jelas, bahkan bisa melihat dasar kolamnya yang berisi batu dan pasir. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin selfie di bawah air.

Karena belum banyak orang yang tau tentang lokasi ini, para wisatawan dapat merasakan sensasi berenang seperti di kolam renang pribadi. Tetapi sejak viralnya di tahun 2019, pengelola sempat menutup lokasi ini karena membludaknya pengunjung yang datang. Tetapi jangan khawatir, saat ini Kolam Wak Jowo sudah kembali dibuka.

Jika wisatawan ingin mengunjungi Kolam Wak Jowo ini, pengunjung cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 5.000 per orang. Tetapi jika pengunjung membawa kendaraan pribadi, akan dikenai tarif tambahan sekitar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Tetapi jika pengunjung ingin mendapatkan fasilitas yang lengkap, maka perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 50.000, termasuk parkir, penyimpanan barang, dan pemandu.

Sebelum masuk, seluruh barang bawaan bisa ditinggalkan di pondok. Pengunjung hanya perlu membawa pelampung, barang berharga dan makanan secukupnya. Ketika berada di lokasi wisata ini, pengunjung diharapkan untuk senantiasa menjaga kebersihan Kolam Wak Jowo.

Reporter: Masning Salamah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini