Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Spoiler One Piece 1055: Luffy dan Kid Rasakan Keberadaan Shanks

Depok, Aktualiti.com – Spoiler One Piece 1055 sudah dirilis. Salah satu kejutannya terkait aura atau keberadaan shanks melintasi Wano yang dirasakan oleh Luffy dan Kid. Chapter ini diberi judul, “Era Baru”. Hal ini mengacu pada Momo, Luffy, dan Sabo yang akan membuka era baru untuk dunia.

Aramaki Vs Momonosuke

Di awal chapter, perseteruan antara Admiral Ryokugyu alias Aramaki dan Kozuki Momonosuke diperlihatkan. Sebelumnya, Momo mengingatkan Aramaki untuk berhenti melakukan pertarungan dan segera pergi. Alih-alih menerima, Ryokugyu justru menolaknya secara mentah-mentah, bahkan dia melawan balik Momonosuke.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1053: Hitetsu, Bapak Kandung Oden

Pada waktu yang sama, Momo mendeklarasikan “NKRW (Negara Kesatuan Republik Wano), Harga Mati!” sebagai tugas pribadinya selaku seorang shogun. Atas dasar tersebut, dia pun memberanikan diri dalam melawan Ryokugyu dan melarang intervensi Yamato dalam pergulatan.

Pertandingan pun dimulai. Admiral Ryokugyu mengawali penyerangan, namun Momo langsung mengeluarkan teknik baru yang sama seperti yang dimiliki Kaido, tak lain itu Bolo Breath.

Satu serangan Bolo Breath yang dikeluarkan Momo telak mengenai badan Ryokugyu dan menyebabkan luka yang cukup lumayan. Usai terkena serangan, Ryokugyu malahan terdiam dan mendadak memilih untuk menyerah begitu saja.

Alasan utama mengapa ia menyerah ternyata bukan karena serangan yang diakibatkan oleh Momonosuke, namun dirinya merasakan keberadaan Akagami alias Shanks yang berada di sekitar negara Wano dari Haoshoku Haki yang dikeluarkan oleh Shanks.

Teritori Wano

Di wilayah lain, Kozuki Sukiyaki kali ini muncul bersama dengan Robin dan Law. Mereka bertiga berada di suatu kawasan terdalam di mana itu adalah tempat persembunyian Road Poneglyph sejak “zaman bahela”.

Menurut penjelasan Tsukiyaki, pada zaman dahulu teritori negara Wano teramat luas. Tapi, seiring melonjaknya volume air laut, wilayah Wano akhirnya ikut menyusut dan menjadi seperti sekarang ini.

Aura Shanks

Di akhir sesi, ternyata Kid dan Luffy masih berada di ibu kota seraya merayakan pesta kemenangan dalam melawan Yonko Kaido sebelumnya. Sontak keceriaan tersebut tersapu, sebab mereka berdua tiba-tiba terlihat bingung karena telah merasakan haki haoshoku.

Dalam satu tarikan napas, walhasil Kid dan Luffy mengetahui haki tersebut dipancarkan oleh Akagami no Shanks yang berada di sekitar negara Wano.

Penulis: Royhan Zein

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini