Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Tekuk Juventus, Inter Milan Juara Coppa Italia

Roma, Aktualiti.com – Inter Milan berhasil menjuarai Coppa Italia 2021-2022 usai mengalahkan Juventus dengan skor 4-2 pada kamis (12/05) dinihari WIB. Stadio Olimpico, Roma, menjadi saksi kemenangan Il Nerrazzurri atas La Vecchia Signora dalam 120 menit jalannya pertandingan.

Meski sempat unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Nicolo Barella, Inter kecolongan oleh 2 gol Juventus yang masing-masing dihasilkan oleh Alex Sandro dan Dusan Vlahovic. Inter tertinggal 1-2 hingga menit ke-78′.

Inter mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Lautaro Martinez dilanggar oleh Leonardo Bonucci. Hakan Chalhanoglu yang berkesempatan sebagai eksekutor, berhasil membawa Inter menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Laga final tersebut terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah kedudukan sama kuat di 90′ menit jalannya babak normal. Di menit 97′ Inter kembali mendapatkan kesempatan tendangan penalti setelah Stevan De Vrij dijatuhkan oleh Mattias De Ligt. Dan gol ke-3 untuk Inter setelah Ivan Perisic berhasil membobol gawang Juventus.

Tidak lama berselang, Ivan Perisic kembali mencatatkan nama di papan skor untuk membuat Inter menjauh dengan keunggulan skor 4-2 di menit 102′. Keunggulan tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil tersebut, Inter berhak meraih gelar juara Coppa Italia yang ke-8 bagi mereka setelah terakhir kali membawa pulang piala kejuaraan tersebut di tahun 2011.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini