Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Tujuh Manfaat Lilin Aromaterapi, Kamu Sudah Tahu?

Jakarta, Aktualiti.com – Di tengah hiruk-pikuk pekerjaan saat ini, banyak orang menginginkan kualitas istirahat yang baik bagi tubuhnya. Salah satu tren yang tengah naik adalah pemakaian lilin aroma terapi yang dianggap bisa menghilangkan stres.

Namun apakah benar lilin ini bermanfaat baik bagi kesehatan? Apakah ada efek samping lain yang mungkin muncul dan berdampak negatif bagi tubuh?

Tim Aktualiti sudah merangkum fakta-fakta merarik yang harus kamu perhatikan mengenai lilin aromaterapi.

Manfaat lilin aromaterapi bagi kesehatan

1. Menurunkan Kadar Stres

Setelah lelah seharian bekerja, bukan hanya badan yang terasa capek, namun juga pikiran dan mental seseoran juga akan terkuras. Stres sangat berbahaya bagi seseorang apalagi jika sampai mengalami sulit tidur.

Dengan lilin aroma terapi, efek relaksasi akan dirasakan oleh penggunanya. Seseorang dapat meletakkannya sembari beristirahat saat malam hari, ataupun digunakan saat sela sela pekerjaan agar pikiran relaks dan tidak stres.

Lilin beraroma lavender, rose abs, dan cardamon adalah beberapa lilin yang terkenal efektif memberikan efek relaksasi.

2. Mengatasi Kelelahan

Jika kamu sudah bisa rileks dengan pikiranmu, maka istirahatmu akan semakin berkualitas. Badan akan lebih segar dan tidak mudah lelah.

Bahkan beberapa lilin seperti lilin beraroma daun mint, basil, atau eucalyptus kerap direkomendasikan untuk orang-orang yang sering merasa kelelahan.

3. Meningkatkan Kualitas Tidur

Kadar stres yang tinggi yang dialami seseorang kerap kali menganggu kualitas tidur. Perasaan tidak tenang akan muncul karena pikiran yang terus berkecamuk.

Dengan lilin aroma terapi, kadar stres seseorang akan di atasi dan masalah susah tidur akan selesai. Kualitas tidur akan meningkat dan pikiran akan lebih jernih dan mudah berkonsenterasi.

4. Meredakan Hidung Mampet

Selain mengurangi stres, masalah sepele seperti hidung mampet akan dapat terselesaikan dengan lilin aroma terapi. Lilin aroma terapi dengan jenis daun mint bisa meredakan pilek dan hidung mampet.

Bahkan penyakit seperti flu dan panas dapat reda dengan lilin aromaterapi. Lendir di hidung akan melunak jika mencium aromanya.

5. Mengharumkan Ruangan

Jika kamu ingin menghilangkan stres sekaligus memberikan kenyamanan berupa ruangan yang wangi, mala lilin aroma terapi adalah jawabannya.

Berbagai variasi wewangian banyak ditawarkan, mulai dari wewangian buah-buahan hingga aroma roti.

6. Menciptakan Suasana Romantis

Lilin aromaterapi bukan hanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan mental, namun juga berguna dalam urusan percintaan.

Ya, lilin aromaterapi mampu memberikan kesan suasana romantis bersama pasanganmu. Sedikit sentuhan dan aroma yang pas akan membawa pertemuanmu menjadi lebih romantis.

7. Mempercantik Dekorasi Ruangan

Dengan penataan yang baik, lilin aromaterapi akan memberikan kesan mewah di setiap sudut ruangan. Dengan begitu efek terapis dan estetik akan bercampur dan memperindah ruanganmu.

Penyesuaian bisa berupa dari warna atau tipe lilin yang kamu gunakan. Apabila di ruang makan, maka letakan lilin yang lebih romantis dan mampu menghilangkan bau tak sedap dan bau serangga. Kalau ditempatkan di kamar mandi, pilihlah warna netral dan kalem.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini