Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Viral Konten Jakmania Suporter Paling Anarkis di Dunia, Nessie Judge Dianggap Kurang Riset

Jakarta, Aktualiti.com – Nessie Judge, Youtuber kelahiran Surakarta dianggap kurang riset usai menggungah konten yang menyebutkan The Jakmania sebagai salah satu Suporter Paling Rusuh dan Anarkis di Dunia.

“Kak dasarnya bikin video itu apa? Risetnya seperti apa? Dasar kesimpulan judulnya apa? Lalu motivasinya apa?,” cuit Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno melalui Twitter pribadinya.

Nessie Judge dikenal sebagai youtuber melalui konten Nerror yang membahas seputar horor dan kontroversial dianggap kurang riset dalam membicarakan persepakbolaan Indonesia dan dunia, terutama hal suporter.

Jakmania geram dengan predikat yang diberikan oleh Nessie Judge sebagai salah satu suporter paling rusuh dan anarkis di dunia hanya karena satu kasus yang terjadi pada tahun 2016 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Diky Soemarno membenarkan peristiwa yang terjadi tujuh tahun silam tersebut. Namun, Jakmania terus berupaya menjadi suporter yang lebih baik.

“Mengenai @nessiejudge gue gak akan denial ttg berita yang disampaikan. Kenyataannya ada kerusuhan memang iya, itu ada. Dan beberapa kejadian lain. Tapi itu kapan? Kini kami sedang memperbaiki semua. Dan sedang berproses menuju yang lebih baik,” Tulis Diky.

Pembenahan diri terus dilakukan oleh Jakmania seperti pembuatan dan perpanjangan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara berkala, selalu mengimbau dengan slogan “7 ciri-ciri Jak Sesat” di setiap pertandingan, dan menggandeng UMKM Jakmania dalam menjual merchandise resmi Persija.

Baru-baru ini, Jakmania dan suporter Persikabo juga merajut kembali persahabatan agar tidak kembali terjadi kerusuhan di dunia suporter.

Akibat konten tersebut, secara resmi Bidang Hukum Jakmania memberikan somasi resmi yang ditujukan kepada Nessie Judga agar memberikan keterangan pembuatan video tersebut.

“Saat ini bidkum Jakmania sudah memberikan somasi melalui surel ke @nessiejudge,” tulis Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno melalui Twitter pribadinya.

Reporter: Rizki Muhammad Ramadiansyah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini