Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Yuk Healing di Pulau Tegal Mas, Indah seperti Maldives

Jakarta, Aktualiti.com – Hai Sobat Aktual, selama ini kalian healing dimana? Bali, Raja Ampat, atau Lombok? Meskipun tempatnya indah, tapi terasa jauh bukan? Tenang, sekarang sudah ada solusinya.

Ada pulau seindah pulau di atas, letaknya di dekat Lampung, namanya Pulau Tegal Mas. Pulau dengan luas 113 ha telah menjadi objek wisata sejak tahun 2017.

Pulau yang sering dijuluki Maldives atau Maladewa-nya Indonesia ini terletak di Pulau Tegal, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Konon, sebelum menjadi pulau secantik ini, dulunya pulau ini dijuluki pulau sampah. Dalam keterangannya sesaat menjelang acara Harvesting pada Rabu Pagi (23/6/2022), Thomas Azis Riska mengatakan, “betul, dulu pulau ini dinamakan pulau sampah punya orang yang mau dijual.”

Tidak menyangka, sekarang pulau ini dipenuhi dengan keindahan sejauh mata memandang. Jernihnya air laut memperlihatkan ikan-ikan berenang ke sana kemari menjadi sambutan selamat datang tersendiri dan khas Tegal Mas.

Baca juga : Daya Tarik 6 Lokasi Pelaksanaan G20 Indonesia 2022

Barisan Villa dan Cottage yang teratur mengapung di laut sama sekali tidak merubah kemurnian ekosistem laut yang otentik.

Oleh karenanya, pulau ini sering dijuluki Maldives atau Maladewa-nya Indonesia.

Seolah filosofi hidup berdampingan dan bersahabat dengan laut menjadi value yang unik.

Seperti yang dikatakan pemilik sekaligus inisiator eko wisata laut ini, Thomas Azis dalam lanjutan keterangannya menjelaskan bahwa daripada menaklukan laut lebih baik bersahabat.

Hamparan pasir putih di sepanjang pantai, dengan kilauan birunya laut yang masih orisinil dengan keasrian terumbu karang yang ramai akan biota laut seolah menjadi candu bagi wisatawan yang snorkeling atau skindiving.

Berbagai wahana ditawarkan menambah kesempurnaan pulau ini, seperti snorkeling atau wisata di Kerajaan Laut Tegal Mas, photo shoot sembari menyelam, banana boat, sampan kecil, Jet Sky, dan spot-spot foto yang instagramable dan cozy untuk bersantai.

Bagaimana? menarik bukan untuk dikunjungi ketika healing di akhir pekan atau saat liburan.

Reporter : Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini