Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Jokowi Sambut Baik Partisipasi Korea Selatan untuk IKN Nusantara

Jakarta, Aktualiti.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik partisipasi Korea Selatan (Korsel) dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal ini disampaikan pada pertemuan bilateral Indonesia-Korea Selatan yang disiarkan Biro Pers Sekretariat Presiden di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (28/07/2022).

Dalam sambutan tersebut, Jokowi menyebut, investasi Korsel di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat. Mulai dari industri baja, hingga energi terbarukan.

Baca Juga: Harga Mobil Listrik di Indonesia

“Investasi Korsel di Indonesia juga mengalami pertumbuhan pesat dan prospek yang baik. Khususnya, di beberapa bidang. Termasuk industri baja, petrokimia, baterai listrik, industri kabel listrik, dan telekomunikasi serta garmen dan energi terbarukan,” Ujar Jokowi.

Karena itu, dia mendorong Korsel untuk berinvestasi di bidang percepatan pembangunan ekosistem mobil lsitrik di Indonesia.

“Saya mendorong kerja sama investasi dari Korea terutama di bidang percepatan pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia,” imbuh Jokowi.

Di sisi lain, Jokowi memberitahukan, Korsel sepakat untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara. Total nilai investasi diperkirakan mencapai 6,37 miliar dolar AS.

“Nilai investasinya keseluruhan mencapai 6,37 miliar dolar AS dan akan menyerap lebih dari 58 ribu tenaga kerja,” kata Jokowi.

Penulis: Muhammad Sahrul

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini