Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Pergi ke 4 Negara ini Tidak Perlu Tukar Uang Lagi

Jakarta, Aktualiti.com – Kabar baik untuk masyarakat ASEAN. Bagi warga yang berasal dari lima negara di ASEAN jika akan bertandang tidak perlu lagi menukarkan uang untuk segala keperluan transaksi.

Pasalnya, bank sentral di lima negara di ASEAN tersebut bekerja sama membentuk Konektifitas Pembayaran di ASEAN (ASEAN Payment Connectivity).

Kelima negara tersebut antara lain, Indonesia melalui Bank Indonesia (BI), Singapura melalui Monatery Authority of Singapore (MAS), Malaysia melalui Bank Negara Malaysia (BNM), Thailand melalui Bank of Thailand (BOT), dan Filipina melalui Banko Sentral ng Pilipinas (BSP).

“ASEAN Payment Connectivity Initiative merupakan inisiatif bank sentral 5 negara ASEAN (BNM, BI, BSP, MAS dan BOT) untuk mendukung perdagangan lalu lintas negara dengan membangun konektivitas pembayaran antarnegara, sebagai bagian dari upaya penguatan integrasi ekonomi di kawasan ASEAN” tulis Bank Indonesia dalam unggahannya di Instagram pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Platform pembayaran tersebut terhubung dengan fitur QR code lintas negara. “Saat ini, kalau Sobat melakukan transaksi di negara Thailand, bisa menggunakan aplikasi pembayaran yang terhubung dengan QRIS,” lanjut BI menjelaskan penggunaan QR code lintas negara.

“Kedepannya, kerja sama ini akan dikembangkan ke negara ASEAN lainnya,” tulis BI.

Reporter: Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini