Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Peringati 70 Tahun Hubungan Diplomatik, Presiden Jerman Kunjungi Indonesia

Jakarta, Aktualiti.com – Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier melakukan kunjungan bilateral ke Indonesia. Kunjungan yang bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan Diplomatik antara Jerman dengan Indonesia yang secara resmi terjalin sejak tahun 1952.

Presiden Steinmeier beserta delegasi tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada pukul 10.00 WIB Kamis (16/6/2022) dan disambut langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Presiden Jokowi turut menyambut baik berbagai rangkaian kegiatan perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jerman. Salah satunya adalah pameran seni kontemporer yang menghadirkan seniman asal Indonesia.

“Tahun ini kita memperingati 70 tahun pembukaan hubungan diplomatik Indonesia-Jerman. Ini merupakan momentum bagi Indonesia dan Jerman untuk memperkuat hubungan,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam rangkaian penyambutan, Presiden Jokowi mengajak Presiden Steinmeier untuk menanam pohon Cendana (Santalum Album). Hal yang sama dilakukan ketika menyambut Perdana Menteri Australia yang baru beberapa waktu lalu.

Baca juga : Menanam Pohon Hingga Bersepeda Bambu, Diplomasi Ala Jokowi

Setelah menanam pohon bersama, Presiden Jokowi dan Presiden Steinmeier menuju veranda untuk berbincang sejenak dan Presiden Steinmeier diajak Presiden Jokowi ke Ruang Garuda untuk jamuan santap siang.

Dalam pertemuan bilateral, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Presiden Steinmeier dan delegasi yang telah tiba di Indonesia.

“Tentunya ini merupakan kehormatan bagi saya menerima kunjungan ini dan di pertemuan empat mata tadi kita sudah membahas banyak hal, baik mengenai hubungan Indonesia-Jerman maupun situasi dunia saat ini. Dalam pertemuan ini akan kita lanjutkan untuk membahas kerja sama ekonomi bilateral,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Steinmeier beserta delegasi melakukan kunjungan kenegaraan sela tugas hari 15-17 Juni. Selain itu juga diagendakan antara lain untuk berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini