Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Tiba di Washington, Jokowi Tak Disambut Pejabat Tinggi Amerika Serikat

Washington, Aktualiti.com– Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan telah tiba di Amerika Serikat, sayangnya kedatangan Jokowi tersebut tidak disambut langsung oleh pejabat tinggi Amerika Serikat, sebagaimana biasanya seorang Presiden yang datang untuk melakukan pertemuan tingkat tinggi.

Dikutip dari Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa, 10 Mei 2022 sekitar pukul 21.40 waktu setempat atau Rabu, 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB.

 

Presiden tiba setelah menempuh kurang lebih 24 jam penerbangan dari Jakarta dengan transit di Amsterdam, Belanda.  Pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi Presiden dengan kode penerbangan GIA-1 kemudian mendarat di bandara milik militer Amerika Serikat tersebut.

Saat tiba, Presiden hanya disambut Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani dan mempersilakan Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi turun dari pesawat.

 

Presiden dan rombongan kemudian menuju hotel tempatnya menginap, dan akan memulai agenda kerjanya esok hari.

Setibanya di hotel tempatnya menginap, tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal.

Kegiatan utama presiden di AS yakni untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

Adapun kegiatan lainnya yakni pertemuan dengan anggota Kongres dan pertemuan dengan Wapres Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini