Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Cak Imin Menyentil, Rahmat Pulungan: Gus Yahya Biasa Saja

Jakarta, Aktualiti.com – Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf biasa saja menyikapi statemen Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam sebuah wawancara dengan CNN Indonesia. Dalam kesempatan itu, tanpa ditanya, Cak Imin mengatakan, “Yahya Cholil, Ketua Umum PBNU ngomong apa saja terhadap PKB enggak akan ngaruh sama sekali, coba saja disurvei”.

Wakil Sekjen PBNU Rahmat Hidayat Pulungan dalam wawancara tersebut dengan CNN Indonesia mengungkapkan Gus Yahya biasa saja, saat ditanya apakah Gus Yahya marah atau sakit hati dengan statemen Cak Imin tersebut?.

“Gus Yahya itu seorang Kyai, jadi namanya Kyai ya biasa saja,” kata pria yang akrab disapa RHP, dalam wawancara dengan CNN, Selasa 24 Mei 2022.

Justru lanjutnya, masyarakat bertanya-tanya, mengapa PKB yang memiliki 13 juta suara, saat disurvei dukungan terhadap Cak Imin tidak sampai 1 persen. “Ini menunjukkan bahwa PKB bisa dipimpin siapa saja, pasti suaranya (tetap) 13 juta,” katanya.

Diketahui, dalam sejumlah survei nasional, nama Muhaimin Iskandar tidak menempati urutan 5 besar calon presiden. Dalam survei PRC-PPI, Muhaimin harus puas di urutan ke-7 dengan 6,54 persen, pada survey LSN, Muhaimin hanya mendapat 0,6 persen, urutan ke-13, dalam survey Litbang Kompas nama Muhaimin tidak muncul dalam 13 urutan capres pilihan masyarakat, dalam survey CSIIS terhadap capres pilihan warga NU, Muhaimin kalah dari Khofifah Indar Parawansa, harus puas di angka 17,5 persen. Padahal, hingga saat ini Khofifah belum mendeklarasikan diri sebagai capres dan melakukan safari politik seperti Cak Imin.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini