Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Gus Yahya Beberkan Program NU yang Akan Bikin Pengurus Sibuk

Jakarta, Aktualiti.com – Gus Yahya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus tanfidziyah PBNU 2022/2027 atas kerja keras yang telah dilakukan selama empat bulan terakhir.

Ungkapan tersebut disampaikan dalam sambutan pada acara Pembukaan Konferensi Besar atau Konbes Nahdlatul Ulama (NU) 2022 pada Jumat Malam, 20 Mei 2022 di Hotel Yuan Garden, Jakarta.

Dilansir dari YouTube Channel TVNU 18 Mei 2022, Konbes merupakan agenda permusyawaratan tertinggi di NU setelah Muktamar.

Baca juga: Gus Yahya Ungkap Alasan di Balik 11 Nama Perempuan di Struktur PBNU

Gus Yahya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang selama empat bulan terakhir ini sungguh-sungguh mencurahkan segala yang dimiliki untuk mengerjakan tugas-tugas mereka di lingkungan PBNU.

Selama empat bulan ini, lanjut Gus Yahya, pengurus tanfidziyah berhasil membangun rancangan agenda dan program khidmah yang akan membuat seluruh jajaran pengurus NU, mulai dari pusat sampai ranting, sibuk selama lima tahun ke depan ini.

“Sekarang kita sudah punya agenda program misalnya, peremajaan sawit rakyat yang akan meliputi sampai dengan 80.000 hektar sawit rakyat di seluruh Indonesia, melibatkan 130 cabang Nahdlatul Ulama di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua,” kata Gus Yahya.

Gus Yahya juga mengungkapkan bahwa NU memiliki agenda program untuk pengembangan kampung-kampung nelayan di 80 titik di seluruh Indonesia.

“Kita punya agenda program pengembangan badan-badan usaha milik Nahdlatul Ulama dengan target sampai 2023, 250 BUMNU di seluruh Indonesia,” lanjut Gus Yahya dalam sambutannya.

Gus Yahya juga menyampaikan bahwa NU juga punya agenda program untuk mencetak wirasantri-wirasantri dengan target sampai 2024, yakni 10.000 orang.

“Kita punya agenda program bimbingan perkawinan yang akan dilaksanakan oleh MWC-MWC di seluruh Indonesia,” terang Gus Yahya.

Dalam sambutannya, Gus Yahya juga mengatakan pihaknya memiliki agenda program pelatihan kader yang sistemnya sudah diselesaikan.

Baca juga: Viral KH Syukron Makmun Tampar Banser, Alumni: Ada yang Sengaja Bikin Narasi Negatif

Program-program lainnya juga sedang dirancang. Misalnya program kerja sama pemanfaatan teknologi informasi dengan Kementerian Komunikasi dan Inormasi.

“Ini nanti akan menjadi kerja sama yang sangat setrategis karena di dalam tata kelola jam’iyah kita nanti kita akan menjadikan teknologi, khususnya teknologi informasi, sebagai tulang punggung dari operasi organisasi ini,” kata Gus Yahya.

Reporter: Dani Azkiyak

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini