Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Gus Yahya: Benahi Pengkaderan PBNU di IPNU dan IPPNU dengan Harga Apapun

Jakarta, Aktualiti.com – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sedang melaksanakan Kongres sejak Jumat 12 Agustus hingga Senin, 15 Agustus 2022 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui, kongres IPNU tersebut merupakan yang ke20 dan yang ke19 untuk IPPNU sejak IPNU/IPPNU berdiri.

IPNU & IPPNU adalah organisasi pelajar yang berdiri di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) atau PBNU secara langsung.

Walaupun statusnya sebagai badan otonom, segala kebijakan yang dihasilkan ketika kongres harus selaras dengan kebijakan-kebijakan strategis PBNU.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya secara tegas mengatakan, “Saya sendiri, sangat menaruh perhatian kepada IPNU dan IPPNU ini sebagai bagian dari strategi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama untuk memperbaiki postur koherensi organisasi Nahdlatul Ulama ini,” ujar Gus Yahya dalam sambutannya.

Karena dalam lanjutannya Gus Yahya menjelaskan bahwa agenda utama dan paling penting dari PBNU hari ini adalah melakukan penataan sistem pengkaderan secara menyeluruh, dengan begitu NU mampu bersatu padu dan mempunyai peran secara maksimal.

“NU ini luar biasa besar, NU ini entitas sosial raksasa, tapi kebesarannya hanya mungkin bisa dirasakan sebagai sesuatu yang bermakna apabila Nahdlatul Ulama ini menjadi organisasi yang padu, yang koheren, yang tidak centang perenang ke sana ke mari secara tidak beraturan, tapi mampu bergerak bersama dalam jalur yang strategis,” tegas Gus Yahya melanjutkan sambutannya.

Reporter: Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini