Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Kongres IPNU dan IPPNU Rusuh, Ada Apa?

Jakarta, Aktualiti.com – Kongres Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang digelar di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur berjalan rusuh pada Minggu Malam, 14 Agustus 2022.

Banyak sekali story di Whatsapp yang menampilkan kericuhan di arena Kongres. Bahkan, di beberapa cuplikan video terdengar kata-kata kasar dari peserta kongres.

Sayang sekali, padahal IPNU dan IPPNU adalah organisasi pelajar yang berdiri di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) atau PBNU secara langsung.

Harusnya IPNU dan IPPNU bisa menjaga marwah kebesaran NU dengan mengedepankan akhlakul karimah, apalagi anggota-anggota IPNU dan IPPNU mayoritas sanga kental dengan tradisi pesantren.

Setelah ditelusuri berbagai pihak yang mengikut Kongres, salah satu peserta Kongres, Mubasyirin menjelaskan penyebab rusuhnya Kongres adalah karena pembahasan Sidang Komisi Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) yang menyangkut tentang ambang batas umur menjadi ketua IPNU dan IPPNU baik di cabang, wilayah, sampai dengan pusat.

“Benar, buntunya pembahasan persoalan umur menjadi ketua ini menjadi penyebab kongres tidak berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Mubasyirin saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapp.

Reporter: Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini