Wednesday, September 28, 2022
spot_img
spot_img

Kongres IPNU dan IPPNU Rusuh, Katib Syuriah PBNU: Kita Perlu Evaluasi Kaderisasi!

Jakarta, Aktualiti.com – Kongres Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang digelar di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur berjalan rusuh pada Minggu Malam, 14 Agustus 2022.

Banyak sekali story di Whatsapp yang menampilkan kericuhan di arena Kongres. Bahkan, di beberapa cuplikan video terdengar kata-kata kasar dari peserta kongres.

Sayang sekali, padahal IPNU dan IPPNU adalah organisasi pelajar yang berdiri di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) atau PBNU secara langsung.

Katib Syuriah PBNU KH Muhammad Faiz atau yang akrab disapa Gus Faiz berpesan bahwa NU itu didirikan sebagai Jam’iyah sosial keagamaan. Inti dari agama adalah akhlak mulia.

“Hari-hari ini rasanya kita perlu melakukan evaluasi terhadap proses kaderisasi yang kurang efektif dalam menjaga mutu akhlak generasi penerus NU,” ujar Gus Faiz melanjutkan menulis pesan kepada kader NU melalui sambungan whatsapp pada Senin, 15 Agustus 2022.

Karena IPNU dan IPPNU merupakan genarasi penerus yang akan meneruskan kiprah NU ke depan, kalau bukan dari IPNU dan IPPNU siapa lagi.

“Oleh karena itu, pendidikan agama dan akhlak serta keteladan para muassis NU dan penggerak NU sepanjang masa harus mendapatkan porsi yang memadai dan menjadi materi pokok,” ujar Gus Faiz menutup pesan kepada IPNU dan IPPNU atas kejadian miris hari ini.

Reporter: Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini