Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

422 Peserta Ikuti Pekan Olahraga dalam Rangka Penguatan SDM

Jakarta, Aktualiti.com – Sebanyak 422 peserta mengikuti Pekan Olahraga Seni Santri Diniyah Takmiliyah (Porsadin) ke-4 di Madrasyah Tsanawiyah Yayasan Perguruan Karya Setia (MTs YPKS) pada Minggu, 11 September 2022.

Porsadin ke-4 diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dengan mengusung tema Santri diniyah sehat kuat cerdas berkarakter dan unggul.

Perlombaan yang digelar antara lain Tahfiz Juz Amma, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Murottal Wal Imla, MTQ, Kaligtafi, Puisi Islami, Cerdas cermat, Lomba lari dan Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK).

Ketua FKDT Kota Padang Sidempuan, Romando Yusrat Pulungan mengungkapkan bahwa Porsadin tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus penguatan terhadap siswa MDT untuk lebih giat belajar dalam menimba ilmu dan mengasah bakat maupun kemampuan karena penguatan SDM generasi muda Islam sangat penting.

Menurutnya, FKDT sebagai wadah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) memiliki tanggungjawab untuk berperan aktif dalam melahirkan generasi muda cerdas yang memiliki skill serta.”Kegiatan ini termasuk bentuk dukungan terhadap upaya mewujudkan Kota Padang Sidempuan sebagai kota pendidikan,” ujar Ketua FKDT.

Mengingat antusias siswa MDTA untuk mengikuti Porsadin cukup baik, FKDT Padang Sidempuan merencanakan untuk menggelar tingkat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). “Tahun depan (2023) akan digelar Porsadin dengan peserta se Tabagsel,” katanya

Rencananya, pemenang Porsadin tersebut akan diutus mewakili Kota Padang Sidempuan untuk mengikuti Porsadin FKDT tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Padanglawas pada Oktober mendatang.

Reporter: Diris Pulungan
Editor: Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini