Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

45 Pelajar Dapat Beasiswa dari Baznas Kota Tangerang

Tangerang, Aktualiti.com – Sebanyak 45 pelajar mendapatkan beasiswa masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang.

Wakil Ketua Baznas Kota Tangerang Danni Budianto Saragih mengatakan beasiswa yang diberikan merupakan bentuk implementasi dari program “Beasiswa Cendekia Baznas”.

Danni menjelaskan program tersebut merupakan program pembinaan dan biaya pendidikan serta pengembangan diri bagi mahasiswa S1 pada PTN dan PTS dari kalangan keluarga berpenghasilan rendah.

“Kami berikan beasiswa berupa uang semester dari awal hingga lulus di perguruan tinggi,” katanya, dikutip dari Antara.

Ia menuturkan awalnya terdapat 55 orang pendaftar beasiswa ini, akan tetapi hanya 45 orang yang terpilih setelah melalui proses seleksi.

“Harapannya program ini bisa mewujudkan harapan para pelajar untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Selain itu, dalam program beasiswa tersebut juga para pelajar diberikan uang saku minimal Rp 1.000.000 perbulan.

Ia lanjut menjelaskan bahwa Baznas juga tekah bekerja sama dengan setiap Kecamatan untuk mensosialisasikan dan mengirimkan para pelajar berprestasi yang tergolong tidak mampu.

“Dana yang diberikan dalam program ini berasal dari ZIS yang dikelola oleh Baznas dan bisa dipertanggung jawabkan. Ini program yang dilaksanakan rutin oleh Baznas,” ucapnya.

Terakhir, ia mengatakan sejumlah pelajar yang mendapatkan beasiswa tersebut telah diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta seperti UIN Syarif Hidayatullah, Untirta, UIN Sunan Gunung Djati, IPB, UMJ, UMT, UNIS, dan UAD.

Reporter : Ali Ruhiyat

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini