Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Anies: Elektrifikasi Angkutan Umum Atasi Masalah Utama di Jakarta

JAKARTA, Aktualiti.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan operasional 30 bus listrik PT Trans Jakarta.

Anies mengungkapkan, elektrifikasi angkutan umum atau bus listrik, akan mampu mengatasi dua masalah utama di Jakarta, kemacetan dan polusi udara.

Dalam mencapai implementasi elektrifikasi bus bebas emisi, Pemprov DKI mengharapkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan hidup. Sehingga dapat mempercepat visi dalam mewujudkan mobilitas bersih di Jakarta.

“Harapannya 2030, seluruh bus di Jakarta berbasis listrik. Semoga kesadaran tentang lingkungan hidup menjadi kesadaran yang semakin luas, makin kita lakukan dalam keseharian kita. Insya Allah Jakarta menjadi kota yang lebih ramah lingkungan, kota yang lebih sehat bagi semuanya,” katanya melalui kanal Youtubenya, Sabtu malam 12 Maret 2022.

Sampai saat ini, Anies meluncurkan 30 bus listrik yang akan beroperasi di jalur-jalur Transjakarta. Kendati demikian, Anies menargetkan 100 bus listrik akan beroperasi hingga akhir tahun ini.

“Alhamdulillah kita sudah memiliki sekarang ini, ada 30 bus listrik yang beroperasi sebagai pilot project dan nanti di akhir tahun ini akan sampai 100 listrik bus yang beroperasi di Jakarta,” terang Anies, di Lapangan IRTI Monas, Jakarta.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini