Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Berikan Bonus Peraih Medali Sea Games, Jokowi: Saya Bangga dan Senang

Jakarta, Aktualiti.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bangga dan senang terhadap atlet Indonesia yang membawa pulang medali Sea Games ke-31 di Vietnam.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menerima Tim Sea Games Indonesia sekaligus memberikan bonus bagi peraih medali di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (13/06/2022) pagi.

“Pagi hari ini saya bangga, saya senang bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke Sea Games ke-31 di Vietnam, 408 atlet memperoleh medali baik emas, perak, maupun perunggu,” kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden.

“Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali pulang ke tanah air,” lanjutnya.

Jokowi menyampaikan pembangunan ekosistem yang baik akan memberikan hasil yang baik pula.

Dia menginginkan tidak perlu kirim atlet sebanyak-banyaknya kalau tidak bisa meningkatkan prestasi.

Dia mencontohkan seperti pada tahun sebelumnya mengirim sebanyak 840 atlet tapi tidak ada peningkatan.

“Kalau kita lihat seperti yang saya sampaikan yang lalu sebelum berangkat, 2015 kita peringkat kelima, 2017 peringkat kelima, 2019 peringkat keempat, dan sekarang kita masuk ke peringkat tiga, meskipun kitanya mengirimkan 499 atlet,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan sudah sepantasnya diberikan bonus penghargaan bagi peraih medali, baik para atlet, pelatih, dan asisten pelatihnya.

“Kepada para atlet yang kita berikan kurang lebih Rp 130,5 Miliar kemudian untuk pelatih dan asisten pelatih Rp 32 Miliar,” ucap Jokowi.

Dia mengharapkan pemberian bonus ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk berjuang atas nama bangsa dan negara.

“Semoga ini memberikan inspirasi, memberikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apapun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” pungkas Jokowi.

 

Reporter: Fikri Hadiansyah
Editor: Fikri Hadiansyah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini